.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Senin, 17 Februari 2014

Yang ini resapi buat diri sendiri

"فالواجب على العالمين ان لا يقولوا إلّا من حيث علموا"
 
Ini saya maknai sesuai pemahaman saya, mohon maaf klo ada salah arti atau yang lain. kurang lebih seperti ini "Maka diharuskan bagi kita yang berilmu tidak berbicara tentang suatu perkara, kecuali kita menguasai perkara tersebut" klo di koreksi sendiri. berarti selama ini? hahah cukup saya saja yang tau. kalimat ini ada di kitab ar-Risalah Imam Asy-Syafi'i. pengarang D. Naji suwaidi (klo ndak salah seperti itu bacanya) halaman 27 di bab " al-Bayani al-Khomis" tetang qiyas.

Tapi kalau menurut saya, ini lebih cocok buat kita yang sok tau tetang semua hal padahal kita tidak mengusai hal tersebut. Lain kali jangan ngomong yang bukan sesuai kadar kita. tinggal bilang "maaf saya belom mengetahuinya" ini seperti pepatah lama"Tong kosong nyaring bunyinya, banyak bicara dangkal ilmunya" mohon maaf ini saya ruba sendiri, meskipun keliatan ndak nyambung.

oke. kapan-kapan kita sambung lagi. Cukup resapi buat diri sendiri. alangkah bijaknya kalau kita belajar serta berbagi, sambil merenungi dan men-sinkron-kan dengan tingkah laku kita. Allahu a'lam bishowab.

1 komentar:

nita herbal mengatakan...

maaf..saya kurang mengerti dengan artikel yang anda tulis.terimakasih atas informasinya...