.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Jumat, 22 Juni 2012

Makna Sebuah Lampu


nak jika kelak nanti ibu ingin kamu seperti halnya lampu "nasehat sang ibu "iya bu "jawab sang anak" emang kenpa bu? "tanya seorang anak kepada ibunya dengan persaan penasaran "karena nak lampu itu terang jadi membuat semua orang senang "
Jika kitta menganalisa sebuah lampu, tentunya kita akan mengira lampu itu hanya sebagai alat penerang yang tidak bermakna. jika kita lihat prosesnya maka kita akan mengetahui bagaimana kandungan makna dalam sebuah lampu. Lampu mengambil sebuah energi (listrik) yang kemudian di salurkan kepada kawat sehingga terjadilah proses penerangan, itu adalah kronologi singkat dari sebuah lampu.

Jika kita sandarkan pada diri kita, tentunya lampu merupakan cerminan yang secara tidak langsung menggambarkan keadaan kita yang sebagai mahasiswa, murid, guru, atau anak pesantren. yang masih haus akan mencari ilmu kepada para alim ulama' atau yang lebih trend kita panggil sebagai guru.

Kita mencari sebuah pengetahuan yang kemudian kita aplikasikan kepada perbuatan sehingga menimbulkan sebuah efek positif kepada diri kita atau sekitar kita baik secara tidak langsung ataupun secara langsung, sehingga tanpa kita sadari pencerminan dari lampu itu sendiri adalah kita yang sedang mencari ilmu, yang kemudian di aplikasikannya kepada masyarakat terutama untuk kita sendiri.

Jadi silakan di pahami alam sekita kita, semoga bermanfaat.


oleh: Ahmad Lubaid

Nb: Mahasiswa, murid, guru, anak pesantren, atau siapapun yang ingin mencari ilmu ibarat sebuah lampu yang siap memberikan cahaya kepada sekitar terutama untuk dirinya sendiri.

1 komentar:

Putri Kejawen mengatakan...

kalo nullis jangan disingkat ya....! kebiasaan deh....coba teliti lagi...hehe